MENYIBAK SERIBU WAJAH MULTIPLE SCLEROSIS

Oleh: Winda Napitupulu

Penyakit Multiple Sclerosis (MS) memang masih tergolong jarang diderita oleh orang Indonesia, namun bukan berarti belum ada penyandang MS di negara ini. Kurangnya informasi tentang penyakit MS di Indonesia memotivasi seorang dokter spesialis saraf, Dr. dr. Yusak M. T. Siahaan, Sp. S, FIPP dan seorang pasien/penyintas MS, Winda Napitupulu, untuk menulis buku berjudul Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis. Buku yang diluncurkan di Siloam Hospitals Lippo Village pada 11 November 2016 yang lalu ini menyediakan informasi seputar MS dalam bahasa Indonesia yang mudah dimengerti masyarakat umum. Peluncuran buku ini didukung oleh PT Novartis Indonesia dan Siloam Hospitals Lippo Village.

Selain berisi penjelasan tentang MS melalui kacamata medis, buku Menyibak Seribu Wajah Multiple Sclerosis juga membagikan cerita pengalaman lewat kacamata pejuang MS. Buku dengan tebal 90 halaman ini memuat berbagai cerita penyandang/penyintas MS di Indonesia serta tips praktis bagi sesama penderita dan para caregivers (keluarga dan sahabat) untuk mengetahui cara mengenali, mengelola, dan merawat kondisi yang tergolong penyakit autoimun ini. Informasi dan cerita yang disampaikan oleh kedua penulis merupakan pengalaman pribadi mereka, yang diharapkan bisa membantu pasien MS lainnya merasa dimengerti dan dipahami. MS bukanlah akhir dari segalanya. Melalui buku ini, penulis berharap dapat memotivasi dan mengajak para pejuang serta pemerhati MS di Indonesia untuk tetap semangat menjalani hidup dengan MS, yang tentunya semakin berwarna maupun penuh kejutan.

Baca Juga:

2 thoughts on “MENYIBAK SERIBU WAJAH MULTIPLE SCLEROSIS

  1. Mohon info istri saya di vonis menderita ms ..mhn info untuk mendapatkan buku tersebut dimana..? Terimakasih

  2. slamat siang pak Didik Eko Widodo saya Maria T kebetulan sy penderita MS sejak TH 2007 ditangani oleh Prof H.Yusuf Misbah,SpS,(K) FAAN saat ini kontrol di RS AW Menteng,untuk buku khusus tidak ada tetapi sy hanya mendapat penjelasan dri Prof sj,Insyaallah sy bsa bekerja kembali dan sempat buta selama 3 bulan th 2008 ,sy kira yg membuat kita sembuh adalah sugesti diri sendiri,suami,anak,keluarga dan teman dan mulai Ikhlas,sabar dan Istiqomah menjalankan pengobatan, Maap mngkin jawaban ini terlambat krna sy baru melihatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.